Profil Pejabat Struktural

Eselon II

Eselon III

Trias Budiono, S.Sos., M.I.Kom.

Kabid Pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial


Maryono, S.Sos., M.Si.

Kabid Perlindungan dan Jaminan Sosial


Eselon IV

Eni Purwanti, A.KS.

Kasubbag Perencanaan dan Keuangan


Supraptiwi Intan Lestari, S.Sos., MM.

Kasubbag Umum dan Kepegawaian


Fristiana Irina, SP.

Kasi Pemberdayaan Sosial


Noer Noegrohowati, A.Ks.

Kasi Rehabilitasi Sosial


Dra. Rini Widati

Kasi Perlindungan Sosial


Arena Yudi Suryawan, Sos., MM.

Kasi Penyantunan dan Bantuan Sosial


TUPOKSI

KEPALA DINAS : Melaksanakan urusan pemerintah daerah bidang sosial berdasarkan asas otonomi daerah dan tugas Pembantuan/Dekonsentrasi yang ditugaskan kepada daerah.

SEKRETARIS : Menyelenggarakan Koordinasi pelaksanaan tugas, pembinaan dan pemberian dukungan administrasi bidang perencanaan, pelaporan, keuangan, Umum dan Kepegawaian di lingkungan Dinas.

KEPALA SUB. BAGIAN PERENCANAAN DAN KEUANGAN : Melaksanakan tugas penyusunan dan mengintegrasikan bahan perencanaaan dan pelaporan, pelaksanaan pengkoordinasian penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern (SPIP), Pengelolaan dan penatausahaan keuangan serta pelayanan pengadaan barang/jasa dilingkungan dinas.

KEPALA SUB. BAGIAN UMUM DAN KEPEGAWAIAN : Melaksanakan pemberian dukungan administrasi yang meliputi ketatatusahaan, kepegawaian, kerumahtanggaan, pengelolaan aset, kerjasama, hubungan masyarakat, arsip, pengelolaan informasi dan dokumentasi , penataan organisasi dan tatalaksana, serta pengkoordinasian dan penyusunan peraturan Peraturan Peraturan dan perundang-undangan di lingkungan Dinas.

KEPALA BIDANG PEMBERDAYAAN DAN REHABILITASI SOSIAL : Melaksanakan Perumusan kebijakan teknis, Penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan, evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan urusan Pemerintahan yang menjadi kewenagnan daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada daerah bidang Pemberdayaan dan Rehabilitasi Sosial.

KEPALA SEKSI PEMBERDAYAAN SOSIAL : Melakukan penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis, pelaksanakan koordinasi , evaluasi dan pelaporan serta pelaksanaan administrasi Dinas Bidang Pemberdayaan Sosial yang meliputi Pemberdayaan Sosial KAT, penertiban ijin pengumpulan sumbangan dalam daerah, pengembangan potensi sumber kesejahteraan sosial daerah, pembinaan lembaga konsultasi kesejahteraan keluarga (LK3).

KEPALA SEKSI REHABILITASI SOSIAL : Melakukan penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis, Melaksanakan koordinasi pembinaan, evaluasi dan pelaporan serta pelaksanaan administrasi Dinas Bidang Pemberdayaan Sosial yang meliputi rehabilitasii sosial bukan/ tidak termasuk bekas korban penyalahgunaaan NAPZA dan orang dengan HumanImunedeficiency Virus Aquired Immuno Deficiency Syndrome yang tidak memerlukan rehabilitasi pada panti, dan rehabilitasi Anak yang berhadapan dengan hukum.

KEPALA BIDANG PERLINDUNGAN DAN JAMINAN SOSIAL : Melaksanakan penyiapan perumusan kebijakan teknis, penyelenggaraan pelaksanaan kebijakan , evaluasi dan pelaporan penyelenggaraan urusan pemerintah yang menjadi kewenangan Daerah dan tugas pembantuan yang ditugaskan kepada Daerah bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial.

KEPALA SEKSI PERLINDUNGAN SOSIAL : Melakukan penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis, pelaksanaan koordinasi , evaluasi dan pelaporan , serta Pelaksanaan administrasi Dinas bidang perlindungan sosial meliputi pendataan dan pengelolaan data fakir miskin , penanganan bencana , dan penanganan warga negara migran dan korban tindak kekerasan.

KEPALA SEKSI PENYANTUNAN DAN BANTUAN SOSIAL : Melakukan penyiapan bahan perumusan kebijakan teknis , pelaksanaan koordinasi, evaluasi dan pelaporan, serta pelakasanaan administrasi Dinas bidang penyantunan dan bantuan sosial , yang meliputi penanganan fakir miskin, pemeliharaan anak terlantar dan pemeliharaan taman makam pahlawan. urusan pemerintah daerah bidang sosial berdasarkan asas otonomi daerah dan tugas Pembantuan/Dekonsentrasi yang ditugaskan kepada daerah.